NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta bersama warga membersihkan saluran parit di lingkungan rumah warga Kampung Cisaat,Jum’at (18/10/2019).

Pembersihan parit dan saluran air ini untuk mengantisipasi datangnya musim [enghujan agar aliran air dapat lancer dan tidak mengakibatkan genangan yang berakibat banjir.

Pasiter Kodim 0619/Pwt Lettu Arm Amarudin menjelaskan, pembersihan saluran air dan parit di sekitar rumah warga dilakukan dengan cara kerja bakti di hari libur maupun dikala waktu luang.

“Sampah maupun endapan lumpur di parit, akan menyebabkan aliran parit akan terhambat, selain menimbulkan bau tidak sedap, wabah penyakit demam berdarah juga dapat timbul, “ tuturnya.

Warga Kampung Cisaat menyambut baik ajakan personel Satgas TMMD Kodim 0619/Pwt untuk bersama-sama membersihkan parit saluran air di wilayahnya.

“Karena warga disini juga sebagian besar sibuk bekerja di kebun dan di sawah, hampir tidak pernah kami kerja bakti. Dengan adanya bapak-bapak TNI yang berinisiatif membersihkan parit, kami juga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta demi kebaikan kampong kami, “ pungkasnya. (Red)

Laporan: Dedi