NATINDONEWS.COM. ANAMBAS – Apel gelar pasukan Polri TNI Dengan elemen Masyarakat. Menyambut pelantikan Peresiden dan Wakil Peresiden Ripublik Indonesia di lapangan Mapolres Anambas. Kapolres Anambas Junoto Sik di dampingi Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, 19 Oktober 2019.

Kapolres Anambas Junoto Sik bersama Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad selaku pimpinan tertinggi Polri dan TNI di daerah KKA juga mengharapkan kelancaran Pelantikan Peresiden dan Wakil Peresiden RI terpilih 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang berjalan aman dan terkendali.

Amanat Kapolda Kepri. Disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK,” Operasi Mayap Brata 2018. tentang pengamanan pimilu Legislatif dan Peresiden, hingga sekarang sudah menuju tahap akhir dari pesta Demokrasi,” cetus nya.

Lanjut nya,” pada tanggal 20 oktober 2019 ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia dengan dilakukan nya sidang Istimewa oleh MPR di Jakarta. Dengan ini Polri dan TNI termasuk Satpol PP akan mengerahkan seluruh pasukannya untuk menangkal segala hal yang akan terjadi, seperti hal yang terjadi di daerah ibu kota Jakarta beberapa waktu lalu,” Ungkap nya.

Masih kata Kapolda,” aksi unjuk rasa dan elmen masyarakat lain nya yang terjadi di Jakarta dengan tema penolakan terhap revisi Undang Undang dan menolak RKUHP. Berbagai upaya telah dilakukan di Wilayah Kepri dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang, Polisi sudah melaksanakan patroli sekala besar,” ujar nya.

Selain itu pihak kepolisian TNI melakukan giat Patroli sekala besar besaran. Subuh keliling,jumat keliling, bakti sosial, dan selalu memberikan pemahaman tentang Radikalisme, anti hoax saat ini yang menjadi perbincangan di medsos dan masyarakat,” tutup nya.

Dalam penyampaian Kapolda Kepri mengucapkan terima kasihdan apresiasi kepada seluru pihak yang ikut serta berpartisipasi dalam mengamankan pemilu 2018, semoga menjadi amal ibadah di mata allah.(Kaswin).