NATINDONEWS.COM. NATUNA – Hari Raya Idul Adha 1440 H /2019 Polres Natuna melaksakan penyembelihan 4 ekor sapi hewan kurban, Senin (12/8) di halaman Mapolres Natuna.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada para personel untuk berbagi rejeki di hari raya Idul Adha tahun ini.

“Dengan niat baik dan tulus, kita ingin memaknai hari raya Idul Adha ini untuk dapat berkurban dan berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto usai penyembelihan hewan kurban.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, Nugroho menjelaskan jumlah hewan kurban yang dipotong oleh Polres Natuna ada 4 ekor sapi selain yang di polsek jajaran dan akan disalurkan ke empat wilayah yang sudah di tentukan.

“Jadi keseluruhan hewan kurban ini, kita bagikan ke warga kurang mampu dan yang berhak untuk menerimanya. Kita akan membagikan daging korban tersebut ke empat wilayah diantaranya, Dusun mahligai, Air Raya, Penagi dan warga sekitar Polres Natuna,” ucapnya.

Kapolres Nugroho mengharapkan, dengan pembagian daging kurban bisa lebih bermakna. Sehingga ditahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi dalam berkurban.

“Dengan pembagian daging kurban ini, kita berharap selain mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa dan kita juga dapat berbagi kasih pada masyarakat.” pungkasnya. (Red)