NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Di sela-sela istirahat, Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619/Purwakarta dan anak-anak di Kampung Cisaat semakin menikmati suasana kebersamaan diantara mereka, Minggu (20/10/2019).

Hal ini terlihat ketika dalam kesempatan berjumpa, mereka saling menyapa hingga ngobrol di saat ada waktu bersama.

Serasa ibarat kawan akrab yang sudah lama saling kenal, padahal mereka baru mengenal anggota Satgas TMMD beberapa hari ini, karena kesibukan mereka di bangku sekolah.

Pada kesempatan senggang itulah, anggota Satgas TMMD Purwakarta memanfaatkan waktu luang untuk mengenalkan dunia Tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.

“TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI,” ungkap salah satu personel Satgas kepada anak-anak di salah satu kesempatan.

Riady, salah satu anak Kampung Cisaat yang masih duduk di bangku SD, secara tulus polos mengungkapkan isi hatinya.

”Bapak-bapak Tentara itu baik, sering mengajar kami baris-berbaris, bahkan mau menjadi teman bagi kami anak-anak kecil,” ucapnya polos.

Kepala Desa Cisaat, Ahyar, memberi apresiasi dan terima kasih kepada personel Satgas TMMD yang telah menunjukkan cinta kasih dan perhatian yang besar kepada anak-anak di kampung ini.

“Dengan hadirnya TMMD di kampung ini, masyarakat sangat terbantu, bahkan anak-anak pada senang karena baris berbaris dan disiplin, sehingga bisa menjadi pedoman mereka untuk meingkatkan semangat belajar,” pujinya.