NATINDONEWS.COM. ANAMBAS – Telah terjadi peristiwa angin puting beliug menerpa rumah, Syahrol salah seorang warga Dusun Teluk Pering Desa Putik Kecamatan Palmatak, sekitar pukul 04,30 wib, Senin (15/7).

Saat itu Syahrul sedang tidur nyenyak karena cuaca sedang hujan sangat deras, ditambah listrik dalam keadaan mati. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun diperkirakan Syahrul mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah.

Mendengar musibah tersebut, Kapolsek Palmatak PS, IPDA Gunawan Husen, beserta anggota bergegas ke tempat kejadian dan mengefakuasi korban yang terkena bencana puting beliung. Dengan didampingi seketaris Kecamatan (Sekcam) Palmatak, Wan Makhdar bersama dua orang staf kecamatan turut membantu Syahrol dalam membersihkan rumahnya yang sudah tidak beratap akibat badai.

Gunawan menghimbau agar Syahrul beserta keluarga untuk mengosongkan rumah, karena bisa mengancam keselamatan bila masih bertahan di dalam rumah. Hal ini disampaikanya saat meninjau langsung ke lokasi kejadian. Gunawan berharap pemerintah daerah secepatnya mengambil tindakan atas kejadian ini.

“Kebetulan sekitar pukul 10 baru bisa hadir di tempat kejadian, disana saya bersama kepala desa setempat melihat langsung kondisi korban musibah ini. Saya pribadi sangat prihatin dengan keadaan Pak Syahrul,” jelasnya. (Kaswin)