NATINDONEWS.COM. NATUNA – Mengawali Safari Ramadan perdananya, Bupati Natuna Hamid Rizal diwakili oleh Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi beserta rombongan dari sebagian OPD sambangi Masjid Mina di kawasan TNI AU Ranai, Senin (13/5).

Rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Ranai, Kolonel Penerbang Fairlyanto, S.E., M.A.P beserta seluruh jajaranya, dengan diawali sholat isya dan tarawih berjamaah serta pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dalam sambutannya, Fairlyanto moment Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mengisi ransel-ransel amal ibadah dengan baik. Dirinya mengaku sangat mendukung adanya kegiatan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Daerah Natuna, karena situasi dan kondisi daerah ini sangat memungkinkan dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya amal ibadah dalam bulan Ramadhan ini.

“Kita sangat bersyukur bisa bertugas dan berada di Natuna. Coba kita bayangkan kehidupan di kota-kota besar yang penuh dengan kesibukan, jadi jarang dapat waktu banyak untuk beribadah,” ungkap Fairlyanto.

Fairlyanto juga menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung segala kegiatan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Natuna.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi mengungkapkan rasa syukurnya dapat kesempatan untuk mengunjungi warga TNI Lanud Raden Sadjad Ranai dalam moment Ramadhan.

“Saya minta maaf atas ketidakhadiran Bupati Natuna, karena ada tugas diluar daerah,” terang Wan Siswandi.

Dirinya menjelaskan, Safari Ramadhan tersebut bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan pihak Lanud Raden Sadjad Ranai dan seluruh lapisan masyarakat Natuna. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama disampaikan oleh Ustadz H. Nasoha SAG, dan dengan tema makna Ramadhan. Safari Ramadhan berikutnya akan dilaksanakan di beberapa masjid yang telah diagendakan. (Red)