Natindonews.com, Natuna – Ditengah Pandemi Covid-19, dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, Polres Natuna melaksanakan Bhakti Sosial Serentak terhadap masyarakat kurang mampu, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

Kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako pada masyarakat yang kurang mampu, serentak dilaksanakan pada hari Jum’at 26/6/2020.

 

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, melalui Kaur Bin Ops Sat Shabara Polres Natuna, Ipda LH Sagala mengatakan, kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial Serentak oleh Polri diseluruh Indonesia dengan sasaran fakir miskin, buruh, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan atau Warakawuri TNI-Polri, kaum disabilitas dan kelompok masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, khususnya di wilayah hukum Polres Natuna,” ujar LH Sagala, Minggu (28/6/2020).

 

Lebih lanjut, LH Sagala menyampaikan, Sat Shabara Polres Natuna juga rutin melaksanakan patroli dialogis terhadap masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan diruas-ruas jalan, pemukiman masyarakat, pasar, dan rumah-rumah ibadah di wilayah hukum Polres Natuna.

 

“Selain itu kita juga kerap melakukan pengamanan ketika kapal sandar di pelabuhan Selat Lampa maupun Pelabuhan Penagi Ranai, guna mengamankan dan pengecekan penumpang yang baru tiba maupun yang mau berangkat. Hal ini kita lakukan sebagai wujud nyata kinerja Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah memutus mata rantai wabah penularan Covid-19,” jelasnya.

 

Oleh karenanya, masyarakat harus menjaga produktivitas ditengah Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19), yaitu mendukung program pemerintah dengan tatanan baru yang disebut new normal.

“Tatanan baru ini perlu dilakukan sebab hingga saat ini belum ditemukan vaksin dengan standar internasional untuk pengobatan virus corona. Para ahli masih bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin agar bisa segera digunakan untuk pengendalian Pandemi Covid-19,” kata Sagala.

 

“Saya berharap kepada segenap stakeholder, dinas terkait, dan tokoh masyarakat agar bersama-sama menjadi kontrol terhadap pendisiplinan masyarakat guna memutus mata rantai penularan wabah covid-19,” harapnya.

 

Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, tentunya masyarakat diharapkan dapat mematuhi kebijakan tersebut dengan cara rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

 

“Saya berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan lancar dan Kabupaten Natuna tetap dengan status Zona Hijau,” pungkasnya. (Oki)