NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Sampai pertengahan Oktober 2019 ini, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0619/Purwakarta terus mengebut rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dimiliki oleh Abas, salah satu warga Desa Ciparungsari, Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat.

Rumah milik Abas tersebut merupakan salah satu dari lima rumah yang direhab Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0619/Purwakarta.

Abas mengaku, sangat bersyukur karena rumah yang ditempatinya saat ini telah terpilih dalam program Rutilahu TMMD ke-106 Tahun Anggaran 2019.

“Tak ada hentinya, saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, Pemkab Purwakarta, Pemdes Cisaat dan semua pihak yang telah ikut membantu merenovasi rumah saya,” ungkapnya.

Awalnya, Abas mengatakan bahwa tidak tahu bagaimana cara memperbaiki rumahnya sendiri. Sebab, untuk kebutuhan sehari-hari saja, Abas mengaku sudah sangat kesulitan.

“Saya bersyukur dengan adanya Bapak TNI, rumah saya menjadi lebih bagus. Semoga kegiatan disini lancar semua, dan semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-bapak TNI,” katanya.

Seperti diketahui, di 2019 ini, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, menjadi lokasi TMMD ke-106 Kodim 0619/Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Red)

Laporan: Dedi