NATINDONEWS.COM. BONE – Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bone, melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H/2019, dilanjutkan dengan penyembelihan 18 hewan kurban, Minggu (11/8) di lapangan Mako Brimob Sulawesi Selatan.

Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan S.sos menjelaskan, pihaknya juga telah
menyiapkan beberapa wilayah menjadi target penyaluran daging hewan kurban termasuk panti asuhan.

“Pemotongan hewan kurban ini sebagai rasa sukur kita sebagai umat muslim di hari yang berserajarah ini, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dan bermunajat kepada Allah yang Maha Esa,” ungkap Nur Ichsan.

Dalam kesempatan tersebut Nur Ichsan juga menyampaikan maaf bila ada salah dan khilaf dalam prlaksanaan Shholat dan pemotongan hewan kurban berlangsung.

Dirinya berharap, Hari Raya Idul Adha tahun ini, mampu melahirkan persepsi dan kesadaran yang benar terhadap persoalan bangsa yang sesungguhnya. Dalam melaksanakan Sholat dan pemotongan hewan kurban, menjadikan kita ingat akan pristiwa penting yang menunjukan kesatuan dan persatuan yang di ikat oleh Akidah Islamiah.

“Semangat Idul Kurban selayaknya melahirkan sifat sifat profektik, seperti shiddiq, amanah tablig, dan fathonah. Kami keluarga Besar Mako brimob Batalion C pelopor Bone Mengucapkan Maaf Lahir Batin,” ungkapnya.

Daging Kurban akan diberikan ke masyarakat kurang mampu dan 3 panti asuhan yang terletak di kabupaten bone. Acara sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di ikuti Wadanyon C Pelopor ( AKP Andi Syafei.S.Sos, MH ) beserta Pasi Danki jajaran Batalion C Pelopor Brimob Bone Sulaweai Selatan. (***)