NATINDONEWS.COM. NATUNA – Serektaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Wilayah II, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan berlangsung di gedung Madah Kencana Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut dihari oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda serta anggota DPRD lainnya, Wan Arismunadar, Marzuki SH, Saifullah, Azi, Husen, Pang Ali, Junaidi, Hendri FN, Eriyandy, Lamhot Sijabat, dan Erwan Haryadi dan seluruh Kepala Desa serta BPD wilayah II.

Sekda Wan Siswandi mengatakan, Musrenbang sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

“Musrenbang ini tidak hanya menjadi wadah penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tapi musrenbang juga harus dipandang sebagai saluran resi yang dipersiapkan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan perencanaan pembangunan dan pengangguran daerah,” kata Wan Siswandi.

Lanjut Siswandi, segala program yang telah diusulkan, pihaknya berjanji akan berupaya merealisasikan dengan cara bertahap.

Dengan demikian Ia mengajak, masyarakat melalui DPRD Natuna bersama-sama memantau dan menggiring segala usulan hingga tiba pelaksanaannya.

“Teman-teman DPRD bisa monitor juga, mohon bantu pantau, mari sama-sama kita bangun daerah kita. Kita tidak usah melihat sesuatu dengan kaca mata kuda, tapi dengan kacamata manusia. Jadi bisa melihat semua, yang penting tujuan kita semua sama, yaitu memajukan daerah kita,” ujar Wan Siswandi.

Diketahui Musrenbang tingkat Kecamatan wilayah II diikuti 6 Kecamatan, diantaranya ialah Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Dalam kesempatan itu, Wan Siswandi juga melantik para pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut, periode 2019-2024 (Red)