NATINDONEWS.COM. NATUNA – Bekerja dengan ikhlas dan selalu mengabdi setulus hati. Kalimat tersebut sangat pas untuk seorang bernama Murdianto Bhabinkamtibmas Polres Natuna.

Anggota Polri berpangkat Brigadir tersebut seringkali mendapatkan penghargaan dari institusi tempatnya bekerja atas keaktifanya membuat berbagai terobosan bagi masyarakat Natuna.

Terakhir Mudianto mendapatkan penghargaan dan bantuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI atas prestasinya membuat program Rumah Baca Bhabinkamtibmas. Prestasinya ini tidaklah membuat ia bangga dan berhenti untuk terus berbuat baik di wilayah kerjanya.

“Mudianto itu Bhabinkamtibmas andalan saya,” ungkap Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK kepada media ini, Jum’at (11/10) melaui pesan singkatnya.

Ia menilai, kegiatan positif dilakukan Mudianto sebagai cerminan anggota Polri yang sungguh-sungguh mengabdikan diri dengan penuh keihlasan di wilayah perbatasan ini.

“Dia bukan saja ihlas dalam menjalankan tugas pokok dari kepolisian saja, namun ia bekerja lebih dari tugas utamanya. Contoh sekarang, kita perintahkan jaga di Pekan Expo Natuna malah dibarengi dengan membuka taman baca Bhabinkamtibmas di lokasi kegiatan. Itu ia lakukan tanpa mengurangi tugas pokoknya berjaga,” ungkap Nugroho kemudian.

Sementara itu di lapangan sepak bola Ranai digelarnya Pekan Expo Natuna 2019, nampak ramai kerumunan anak-anak tengah membaca, melukis dan bermain di dekat pos penjagaan polisi yang tengah berjaga. Nampak Bripka Mudianto tengah asik melayani anak-anak belajar melukis dan bermain di lapak Rumah Baca Bhabinkamtibmas yang ia gelar.

Menurut Mudianto, dirinya telah menyiapkan ratusan lembaran lukisan untuk diwarnai. Ternyata ramai anak-anak pengunjung Pekan Expo Natuna menyerbu tempatnya menggelar rumah baca Bhabinkamtibmas didekat dirinya berjaga.

“Kita memang ditugaskan berjaga, saya lihat ada banyak anak-anak yang berkunjung ya sudah saya langsung gelar lapak Rumah Baca Bhabinkamtibmas di sini. Alhamdulillah ratusan kertas gambar telah diwarnai oleh anak-anak yang berkunjung,” terang Mudianto.

Hasil gambar yang telah diwarnai dibawa pulang oleh anak-anak yang telah melukisnya. Disamping itu, dalam lembaran kertas gambar tertulis alamat Rumah Baca Bhabinkamtibmas serta nomor handphone Mudianto.

“Kita sertakan alamat agar anak-anak ini tau lokasi rumah baca Bhabinkamtibmas. Untuk nomor Handphone, agar masyarakat bisa langsung melapor bila membutuhkan pertolongan dari kami pihak kepolisian,” terangnya.

Kegiatan Mudianto ini, mendapat respon positif dari para pengunjung. Tak jarang dari mereka merasa senang dan bangga terhadap apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas di perbatasan NKRI ini. (Red)