Natindonews.com. Natuna – Bupati Natuna terpilih, Wan Siswandi merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan sederhana di kediamanya jalan Pramuka Kelurahan Batu Hitam- Bunguran Timur, Kamis (6/5).

Meski telah terpilih menjadi seorang bupati, dirinya tidak merayakan hari raya Idul Fitri dengan meriah atau open house. Hal ini untuk menjaga terjadinya kerumunan besar di tengah pandemi covid-19 yang makin merebak di wilayah Natuna.

“Tidak ada oven house, mari kita rayakan hari besar Islam ini dengan tetap patuhi protokol kesehatan agar wabah virus covid cepat berlalu,” ungkapnya di sela-sela menemani tamu yang hadir.

Meski dengan perayaan sederhana, kediaman Wan Siswandi tak henti-hentinya dikunjungi oleh saudara, kerabat, para sahabat, dan masyarakat sekitar untuk bersilaturahmi dengan dirinya. Dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan, pihak tuan rumah menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jarak bagi tamu yang hadir.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Wan Siswandi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan hari raya Idul Fitri ini, agar Natuna terbebas dari wabah covid-19. Dengan demikian, anggaran pemerintah daerah tidak tersedot untuk penanganan covid karena peningkatan jumlah pasien covid-19.

“Kalau Natuna bebas dari covid-19, tentunya anggaran bisa digunakan untuk pembangunan lainya yang masih sangat dibutuhkan masyarakat,” tutupnya. (Red)