Natindonews.com, Natuna – Piket siaga Mako Polres Natuna telah mencurigai pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan kecepatan tinggi dari arah Jl. H. Adam Malik dengan menggunakan helm Full Face, menggendong tas di punggung dan di dada lalu berbelok kearah Mako Polres Natuna. dengan sigap piket siaga Mako Polres Natuna berusaha menghalangi pengendara tersebut untuk masuk ke Mako dengan cara segera menutup portal gerbang utama Mako Polres Natuna. Pada, Jum’at  3 Juli 2020.

 

Setelah pengendara sepeda motor tersebut terhenti di depan portal Mako Polres Natuna, selanjutnya 2 (dua) personil piket siaga Mako dengan kelengkapan senjata laras panjang dan rompi anti peluru mendekati dan memberi salam serta menanyakan apa keperluannya dan memeriksa kartu identas pengendara sepeda motor tersebut.

Namun saat diperiksa kartu identitasnya, satu orang yg sedang diperiksa mengeluarkan Senjata Tajam dari dalam tas gendongnya.Kemudian dengan sigap 2 (dua) personil piket Mako Polres Natuna langsung melumpuhkan orang tersebut. Disaat bersamaan personil piket siaga Mako yang lain membunyikan lonceng sebagai pertanda Panggilan Luar Biasa (PLB).

 

Dengan sigap regu tembak/Raimas dengan kelengkapan rompi anti peluru serta senjata SV-2 dan Personil Polres Natuna Pam aset/arsip yg telah diploting melakukan penjagaan sesuai dengan posisi untuk antisipasi serangan ke Mako Polres Natuna.

 

Tidak lama kemudian piket fungsi Sat Reskrim dan Satintelkam keluar dari ruang SPKT dan berlari ke arah TKP lalu memborgol dan memeriksa isi tas yg dibawa oleh Pelaku. Selanjutnya Pelaku yg telah diamankan di TKP oleh piket siaga Reskrim digiring menuju ruang pemeriksaan Sat Reskrim.

 

Dalam Penyampaiannya, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto, SH, MH mengatakan bahwa “ini adalah Rangkaian Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Mako atau biasa yang kita kenal dengan istilah SISPAM MAKO. Tujuannya ialah untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu ada penyerangan dari Orang Tidak Dikenak (OTK) ataupun Teroris, personil disini sudah tau apa yang harus diperbuat dan apa yang harus dikerjakan,” ujarnya Hendrianto

 

Kegiatan dihadiri oleh, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto, SH, MH, Kasubbagdalops Polres Natuna Iptu Muryanto, KBO Satreskrim Polres Natuna Ipda Andy Pakpahan, SH, KBO Satintelkam Polres Natuna Ipda Erichson Luther Sihaloho, Kasipropam Polres Natuna Ipda Muhammad Fadli, SH, dan Personil Polres Natuna. (Oki)