Bupati Dan Wakil Bupati Anambas

 

 

NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Buapti dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas sambangi warga yang terkena musibah angin puting beliung atau angin puyuh yang belum lama ini, Dengan didampingi kepala Dinas Sosial Odi Karyadi, Camat Siantan Timur dan Kepala Desa Serat Haris bersama Wan Zuhendra akan bantu kebutuhan pembangunan rumah Abdul Hakim yang terkena musibah.

Abdul Hakim yang baru saja pindah 1 hari 3 jam dari rumah mertua ingin hidup mandiri malah bernasib malang, karena kekuatan angin yang meniup kencang hingga atap rumahnya Hakim harus terbang dan mengalami kerusakan yang amat parah.

Foto saat peninjauan rumah Hakim

“Saya baru saja pindahdari rumah mertua sekitar satu hari lebih untuk berhidup bersama istri saya,” ungkap Hakim kepada media ini.

Dalam kesempatan nya Bupati Dan Wakil Bupati Anambas mengatakan, musibah yang menimpa Abdul Hakim memang tidak bisa kita sangka karna bukan atas kehendak kita namun kita tetap berdo kepada Allah agar kita diberikan kelapangan hati serta terus berusaha untuk yang terbaik.

“Secara pribadi saya akan membantu Warga yang terkena musibah itu dengan memberikan Asbes sebanyak 2 kodi, karna dengan keadaan rumah pak hakim saat sekarang sangat memperihatinkan,” ucap Haris.

Disela itu Wakil Bupati Wan Zuhendra menujukan kekompakannya dalam menangani masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan berbagi tugas namun tujuan nya tetap satu, Wan dengan bijak menunjukan kepada warga serat, untuk membantu pak Hakim dengan mengadakan bahan kayu yqng di butuhkan oleh pak Hakim untuk perbaikan rumah nya.

“Saya siap membantu Warga yang terkena musibah dengan memberikan bahan kayu buat membenahi rumah pak Hakim yang baru saja terkena musibah,” ungkap Wan, sambil tersenyum kecil.

Lebih lanjut Wan mengatakan, untuk kedepan OPD terkait membuatkan ligulasi buqt masyarakat yang terkena musibah dengan menggunakan dana Desa, agar dengan cepat warga mendapatkan bantuan dan tidak menunggu lebih lama dengan mengajukan proposal.

“Saya minta kepada Dinas Sosial agar dengan dana desa nanti dibuatkan gmna caranya agar warga yang terkena musibah cepat tertolong namun jangan samapai melenceng dari aturan yang ada,”cetus nya.(Kaswin)