NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 106 Kodim 0619/Purwakarta mengajak warga Desa Cisaat, Kecamatan Campaka agar bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, juga didalam diri masyarakat tertanam cinta Tanah Air,” ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Menurut Yogi, TMMD bukan hanya membangun kegiatan fisik saja, akan tetapi membangun karakter masyarakat sehingga dapat tercipta TNI manunggal dengan rakyat. Dia berharap semua masyarakat harus benar-benar turut serta menjaga NKRI.

“Karena NKRI bukan hanya dijaga TNI, namun dijaga pula oleh seluruh komponen masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat di dua desa yang ada di lokasi TMMD ke-106 yang digelar Kodim 0619 Purwakarta,” imbuhnya.

Yogi menjelaskan TMMD secara langsung telah memberikan pembelajaran tentang arti kebersamaan dan gotong-royong, dalam persatuan dan kesatuan Indonesia.

Pada kesempatan TMMD 106 di wilayahnya, Yogi Nugroho selalu berkeliling selain mengecek progress pelaksanaan TMMD, juga memberikan berbagai pesan-pesan kepada warga maupun sebagai pembicara pada kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Purwakarta. (Red)

Laporan: Dedi