NATINDONEWS.COM. NATUNA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 33 desa yang ada di Kabupaten Natuna, Minggu (17/11/2019) mendapatkan perhatian dari semua pihak, tidak terkecuali bagi orang nomor dua di Natuna yaitu Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapri terlihat memantau persiapan dan pelaksanaan pilkades di bebrapa desa yang ada di Pulau Bunguran.

Sebelumnya Ngesti meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Natuna, Minggu (16/11/2019). Ngesti melakukan peninjauan bersama rombongan yang terdiri dari Kepala DPM, Anrizal Zen, Sekretaris DPM, Faisal Hasibuan, Kabid Bina Pemerintahan Desa, Mohammad Fadhly Azzuhry, Humas Setda, Kasat Intel Polres Natuna, Kapolsek Bunguran Timur, dan Para Babinkamtibmas.

Wakil Bupati besama rombongan melakukan peninjauan di sembilan desa yang ada di Pulau Bunguran yaitu Desa
Teluk Buton, Pengadah, Sebadai Ulu, Kelanga, Tanjung, Cemaga Selatan, Cemaga, Cemaga Utara, dan Batu Gajah.

Ngesti menyampaikan berdasarkan pemantauannya pelaksanaan persiapan  sudah hampir 90 persen dengan kondisi aman. Ngesti menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkades.

“Harus peduli karena pilkades dilaksanakan untuk memilih pemimpin desa, ikuti aturan, jaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga stabilitas kemanaan desanya masing-masing,” harap Ngesti.

Hari ini Ngesti melakukan peninjauan pelaksaan pemungutan suara di TPS Sedarat Baru, Gunung Putri, Batubi Jaya, Air Lengit, dan Tapau. Ngesti mengapresiasi situasi aman dan terkendali.

“Alhamdulillah dalam keadaan aman dan kondusif. Dalam pemilihan pasti ada yg menang dan ada yg kalah. Siapa yg kalah harus menerima dengan ikhlas kalau ada masalah diselesaikan baik-baik sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Ngesti.

Ngesti juga mengucapkan terimakasih kepada seluruhl petugas pelaksana juga pihak polres dan TNI yang sudah bersama-bersama menjaga keamanan guna kelancaran pelaksanaan pilkades tahun ini. (Red)