NATINDONEWSOKE.COM. NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna, laksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan  Nasional di halamn kanto Bupatin Natuna, Bukit Arai, Minggu (10/11/19)

Bertindak sebagai inspektur upacara yang mengangkat tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, adalah Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, perwira upacara, Letda (Inf) G Sihombing, Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten (Arh) Banteng Raffi I, dan pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna, Drs H Ahmad Husin
Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 0318/Natuna, Komposit 1/Gardapati Natuna, Lanal Ranai, Lanud RSa Ranai, Satrad 212 Ranai, Polres Natuna, Satpol PP Natuna, Damkar Natuna, Dishub Natuna, Basarnas Natuna, Pemuda Pancasila Natuna, PNS dan PTT dilingkungan Pemkab Natuna, Pramuka, dan Pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, para anggota FKPD Natuna, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Natuna membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari P.Batubara mengharapkan melalui peringatan Hari Pahlawan.

“Kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno, yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besa,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Oleh karena itu, mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Seusai upacara, digelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam  Pahlawan Jalan Taruna Kelurahan Bandarsyah. (Red)