NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Walaupun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masih berjalan, sebagian warga Cisaat dan Ciparungsari sudah tak sabar ingin menikmati hasinya.

Seperti yang diungkapkan Ade (52), sangat menyambut baik dan antusias sekali apa lagi sekarang memasuki musim hujan berharap bisa cepat selesai dan cepat bisa dipergunakan.

“Bila hujan jalan yang menghubungkan Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari sangat becek dan licin berlumpur tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dua ataupun roda empat dan saat kemarau debunya sangat tebal,” ujarnya kepada Serda Dodo Montiana Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619/Purwakarta, Kamis (17/10/2019).

Program TMMD yang sekarang lagi tahap pengerjaan dengan cara dirabat beton (Cor, red) ke depannya berbagai sektor akan berkembang dengan baik.

“Dari sektor perekonomian, para petani bisa melakukan transaksi jual beli hasil panen dengan lancar warga bisa berdagang ke daerah lain, segi sosial hubungan antar warga akan semakin baik, baik itu dengan warga Desa Cisaat maupun dengan Desa Ciparungsari, segi pendidikan anak anak bisa kesekolah tepat waktu dan segi kesehatan warga masyarakat yang sakit, Ibu ibu yang akan melahirkan akan segera tertangani karena jalan pintas atau penghubung layak dilalui,” katanya.

Ade mengucapkan kepada Seluruh Satgas TMMD khususnya kepada Anggota Kodim 0619/Pwk, banyak terimakasih, atas program TMMD ke 106 thn 2019 Di Ds Cisaat ini. “Semoga, silaturahmi TNI Satgas TMMD ini khususnya Anggota Kodim 0619/Pwk tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Laporan: Dedi