NATINDONEWS.COM. ANAMBAS – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Pol. Drs.H. Yan Fitri Halimansyah.MH, resmi menabalkan (mengukuhkan) kepengurusan Himpunan Melayu Raya Wilayah Anambas, Sabtu (12/10).

Wakapolda Bersama rombongan tiba di Pelabuhan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sekitar pukul 15. 05 wib menggunakan Kapal MV. VOC Batavia dari Batam. Kedatangan orang nomor dua di Polda kepri ini dalam rangka kunjungan kerja dan Penabalan Himpunan Melayu Raya untuk wilayah Anambas.

Turut hadir dalam acara tersebut Plh. Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto S.I.K, Kacabjari Natuna di Tarempa Allan Henry Baskara Harahap, Dandenpomal Lanal Tarempa Kapten Laut (PM) Rahmat Eko mewakil Danlanal Tarempa, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar.SH.MM, Anggota Koramil 02 Tarempa, serta pimpinan vertikal dan tokoh adat Melayu Kabupaten Kepulauan Anambas, serta siswa siswi Pramuka dari sekolah SMP, dan SMA se Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Dalam acara penyambutan tersebut Wakapolda menerima pemberian selendang bercorak batik khas melayu Anambas (Kain Cual) kepada Wakapolda , yang diberikan oleh Wakik Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Yan Fitri Halimansyah Ketua pembina utama Himpunan Melayu Raya Provinsi Kepri, disambut antusias oleh pengurus himpunan raya Kabupaten Kepulauan Anambas, dan juga siswa-siswi Pramuka di sepanjang jalan pelabuhan Pemda Tarempa.

Selain itu kunjungan kerja Wakapolda Kepri ke Kabupaten Kepulauan Anambas, dirinya juga akan malaksanakan acara Penabalan Pengurus Himpunan Melayu Raya di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas diselenggarakan pada hari Minggu,13 Oktober 2019 di gedung BPMS Tarempa. Dalam penabalan Sekda Anambas, Satiar resmi menjadi Koordinator Himpunan Melayu Raya Wilayah Anambas. (Kaswin)